Jumat, 06 September 2013

Kegiatan Kebun Bibit Rakyat (KBR) Desa Cokro Kecamatan Grabag




Kebutuhan akan bibit tanaman dewasa ini sangat meningkat seiring dengan program penghijauan. Kegiatan penghijuan sangat penting manfaatnya untuk menambah paru-paru dunia dimana polusi udara saat ini sudah bisa dikatakan melebihi ambang batas terutama di daerah perkotaan. Selain itu penanaman pohon juga bertujuan untuk menyelamatkan mata air di daerah pedesaan. Mata air di daerah pedesaan merupakan pensuplai air bersih di daerah perkotaan seperti kota magelang dimana sumber airnya berasal dari wilayah Kecamatan Grabag.

Seperti halnya kegiatan KBR dai Desa Cokro salah satu tujuan pentingnya yaitu untuk menyelamatkan mata air yang banyak terdapat di Desa Cokro. Melalui kegiatan ini disamping menyediakan bibit untuk masyarakat juga untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang arti pentingnya menanam pohon demi anak cucu kita, demikian disampaekan Bp Sundoyo selaku Penyuluh Kehutanan BPPK Kecamatan Grabag.





Di Desa Cokro kegiatan KBR dilaksanakan oleh Kelompok Tani Rukun Tani yang diketuai oleh Bp Muh Umar dan Sekretaris Sarofah dan beranggotakan 25 orang. Kelompok ini melaksanakan pertemuan rutin tiap hari Jumat Legi. Menurut Ibu Umiyati selaku penyuluh pendamping desa Cokro, kelompok tani ini aktif kegiatanya.





















Bagi Petani/Kelompok yang ingin memperkenalkan/mempromosikan produk hasil pertaniannya di sini silakan klik di sini


BPPK Kecamatan Grabag

Alamat Kantor :

Jl. Telaga Bleder Km.2 Grabag, Magelang, Jawa Tengah

ADMIN BLOG

Contact person:

081392321084

081393134838

081903986548


http://bppgrabag.blogspot.com/




Comments
0 Comments
Facebook Comments by BPPK Kecamatan Grabag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar